Mengintip Apa Saja Kegunaan Sertifikasi Digital Marketing

Program sertifikasi digital marketing, termasuk dalam jenis sertifikasi yang belakangan ini sedang begitu populer. Kian banyak orang yang menggunakannya. Seperti yang Anda ketahui bahwa pada dasarnya ilmu digital marketing sekarang ini berkembang semakin pesat, ada banyak orang yang tertarik untuk memperdalam ilmunya dengan ikut kursus dan sebagainya, entah itu kedepannya akan digunakan untuk membangun bisnis sendiri atau mungkin dijadikan sebagai bekal untuk melamar kerja.

Digital marketing sendiri adalah ilmu tentang pemasaran secara online, salah satu penunjang bisnis di masa kini. Karena pemasaran secara konvensional sudah banyak ditinggalkan, mengingat jangkauan konsumennya yang terbatas, berbeda ceritanya dengan pemasaran secara online yang dapat menjangkau konsumen secara lebih luas di luaran sana. Bahkan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau, dibandingkan ketika Anda mengandalkan pemasaran secara langsung, sehingga cocok untuk para pelaku bisnis yang punya modal terbatas.

Bagi Anda yang punya hobby di bidang digital marketing atau mungkin sedang menjalankan karir sebagai seorang digital marketer, mungkin dapat mempertimbangkan untuk ikut program sertifikasi digital marketing ini, karena memang ada banyak kegunaannya, diantaranya adalah:

  1. Bisa mengukur tingkat kemampuan di bidang digital marketing, mungkin Anda sudah sejak lama belajar bidang ini dan juga menerapkannya. Namun pastinya kemampuan antara satu dengan yang lain akan berbeda. Program sertifikasi ini sendiri akan membantu untuk mengukur seberapa tinggi kemampuan Anda tersebut. Sehingga nantinya bisa terus dikembangkan agar menjadi lebih optimal lagi. karena lewat sertifikasi ini nantinya akan dilakukan penilaian secara menyeluruh kompetensi Anda berdasarkan dengan indikator-indikator yang sudah dibuat sebelumnya. Apakah memang seseorang tersebut dikatakan layak ataukah tidak.
  2. Meyakinkan calon klient, dengan lulus program sertifikasi ini akan memberikan nilai lebih pada Anda, khususnya adalah kualifikasi diri untuk nantinya siap bersaing dengan yang lainnya di dunia bisnis. Apalagi ketika Anda sedang membangun bisnis di bidang yang satu ini, yaitu jasa digital marketing. Pastinya sudah tahu bukan bahwa memang pesaing yang ada di luaran sana juga ada banyak, tidak hanya satu atau dua orang saja, melainkan sampai puluhan. Namun bukan hal yang mustahil juga, apalagi jika seandainya Anda sudah tersertifikasi, orang lain tentunya akan lebih percaya untuk menggunakan jasa tersebut, dibandingkan dengan perusahaan yang belum tersertifikasi, karena tampak lebih kredibel.
  3. Meningkatkan produktivitas kerja, masih mengacu kepada poin kedua, dimana sertifikasi yang dimiliki akan membantu meyakinkan calon klient Anda. Maka dengan semakin banyaknya klient yang datang serta menggunakan jasa Anda tersebut, maka hal ini akan ikut meningkatkan produktivitas kerja dalam perusahaan bukan, karena bagaimanapun permintaan juga makin banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Anda yang termasuk sebagai SDM yang telah profesional bersertifikat bisa lebih banyak waktu yang digunakan untuk bekerja.
  4. Meningkatkan nilai jual, karena kualitas sudah diakui dan telah lulus sertifikasi, maka bukan hal yang mustahil nantinya tarif juga bisa dinaikkan, apalagi jika memiliki kualitas yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Pada dasarnya jasa profesional memang menjual dengan harga yang lebih mahal. tak perlu khawatir tidak akan ada klient yang datang, karena Anda punya segmen pasar sendiri, pastinya tetap ada yang datang dan menggunakan jasa tersebut.
  5. Meningkatkan nilai saing, apalagi jika Anda berpikiran untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang baru maupun untuk memulai bisnis sendiri. Berbekal dari pengalaman yang dimiliki serta sertifikasi tersebut, hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan nilai saing, punya kualifikasi lebih baik dibandingkan dengan kandidat yang lainnya. Sehingga kemungkinan untuk dilirik tentunya jadi lebih tinggi bukan.

Pastikan bahwa Anda mengambil sertifikasi digital marketing ini hanya di tempat yang tepat, diantaranya adalah lembaga yang sudah berpengalaman, sehingga nantinya kualitasnya juga tak akan mengecewakan Anda, seperti dari Prasmul-ELI. Prasmul-ELI ini adalah lembaga pelatihan dan sertifikasi dengan pengalaman yang sudah lebih dari 30 tahun di Indonesia. Banyak yang sudah menggunakan layanannya serta puas, bahkan juga tak jarang yang kembali lagi menggunakan Prasmul-ELI ini.