Gunakan Jasa Pengiriman Barang Terpercaya Dari Pasar Digital UMKM!

Penggunaan jasa pengiriman barang semakin hari semakin meningkat dikarenakan tuntutan dan juga permintaan yang meningkat dari konsumen yang juga semakin banyak. Mungkin banyak orang sebelumnya masih asing ataupun awam ketika hendak menggunakan jasa pengiriman barang. Hal ini wajar karena belum berpengalaman, namun ketika sudah berpengalaman menggunakan layanan jasa pengiriman barang yang terpercaya, maka Anda akan dengan mudah percaya dengan proses pengiriman barang melalui jasa pengiriman barang.

Di Indonesia sendiri, kehadiran jasa pengiriman barang baru ditandai dengan adanya salah satu perusahaan BUMN yang memang bergerak di bidang hal tersebut. Namun, di dekade 90an, munculah pesaing swasta sekitar 3-4 perusahaan jasa pengiriman barang. Masyarakat pun belum booming dan masih terasa asing dengan istilah jasa pengiriman barang.

Pada dekade 2010-2020, barulah perkembangan jasa pengiriman barang mencapai puncaknya. Bahkan mungkin tidak sedikit juga sanak saudara kita ataupun kerabat kita sekarang sudah banyak yang bekerja di jasa pengiriman barang. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jasa pengiriman barang yang sangat pesat dan membuka banyak cabang di kota-kota besar hingga pelosok-pelosok daerah. Tentu hal ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara merata dari ujung barat hingga ujung timur, dari ujung utara hingga ujung selatan.

Perkembangan jasa pengiriman barang ditandai dengan maraknya kampanye yang dilakukan oleh situs jual beli online di seluruh Indonesia yang serempak merayakan Harbolnas pada kurun waktu 2012. Situs jual beli online pada masa itu menawarkan promo gila-gilaan yang mungkin tidak dihabis pikir oleh banyak pihak. Mereka memberikan diskon besar-besaran kepada konsumen demi mendapatkan awareness dan juga loyalty dari konsumen.

Setelah proses promo itu selesai, masyarakat banyak yang mulai mengalihkan proses jual belinya dari metode offline ke online. Dalam kurun waktu tidak sampai 5 tahun, gaung yang diciptakan oleh situs jual beli online mampu menumbuhkan beberapa bisnis yang memang harus berdampingan dengan proses jual beli di situs jual beli online tersebut, seperti bank, penjual dan juga tentunya jasa pengiriman barang.

Jasa pengiriman barang memainkan peranan penting dalam proses jual beli online, baik melalui situs jual beli online ataupun non-situs. Mereka bertugas mengantarkan barang yang dikirimkan oleh penjual kepada pembeli barang tersebut dengan menjaga kondisi barang tersebut. Paket kiriman sebisa mungkin tidak boleh mengalami goresan apalagi kerusakan yang tentunya akan merugikan pihak pembeli. Hal itu tentu akan berdampak besar pada perusahaan jasa pengiriman barang tersebut dan juga tentunya penjual.

Oleh karenanya, beberapa situs jual beli online juga melakukan seleksi dan filterisasi terhadap jasa pengiriman barang yang memang memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selama bertahun-tahun. Pasar Digital UMKM sendiri menjadi salah satu situs jual beli online yang turut menyediakan jasa pengiriman barang. Jasa pengiriman barang yang bergabung di Pasar Digital UMKM merupakan daftar UMKM terpercaya dan telah terverifikasi dengan baik di Kementerian Koperasi dan UKM. Mereka juga telah terbukti selama bertahun-tahun melayani pengiriman barang dengan baik di mata konsumen. Segera gunakan jasa pengiriman barang terpercaya dari Pasar Digital UMKM!