6 Tempat Kuliner yang Dekat dengan Apartemen Menteng Park

Salah satu kemudahan yang disukai saat menginap di apartemen adalah biasanya dekat dengan berbagai tempat. Termasuk juga dengan tempat-tempat yang menyuguhkan kuliner enak. Bagi kamu yang suka sekali berburu kuliner, hal itu sangat memudahkan dan memanjakan. Di Jakarta, banyak sekali apartemen bertebaran di berbagai lokasi strategis.

Misalnya saja ada apartemen Menteng Park yang merupakan kawasan elit dengan berbagai fasilitas yang memudahkan. Ada banyak tempat makan enak dan recomended yang bisa kamu kunjungi jika sewa apartemen ini ya. Berikut rekomendasi 6 tempat makan enak yang ada di sekitaran apartemen Menteng Park.

1. Al Jazeerah Restaurant and Cafe

Rekomendasi lokasi pertama yang memang jadi langganan para penghuni apartemen Jakarta Pusat ini adalah Al Jazeerah Restaurant and Cafe. Alamatnya berada di Jl. Johar No. 8, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Dari apartemen Menteng Park, hanya berjarak 1,2 kilometer saja. Jika menggunakan mobil, kamu hanya perlu waktu 9 menit.

Saat masuk ke dalam restoran ini, kamu akan disambut berbagai ornamen khas Arab, contohnya saja shisha, karpet, dan lainnya. Seperti namanya, tempat makan ini memang bukan menyuguhkan kuliner khas Indonesia. Di sini menawarkan berbagai menu khas Timur Tengah. Contohnya saja nasi kabsah, nasi mandi, kebab, dan lain sebagainya.

2. Tjikinii Lima Restaurant and Cafe

Tempat lainnya yang memiliki vibes mewah adalah Tjikinii Lima Restaurant and Cafe. Lokasinya sendiri berada di Jl. Cikini No. 5, Menteng, Jakarta Pusat. Berjarak 1,4 kilometer saja dari apartemen Menteng Park, jika jalan kaki tidak ada 20 menit, sementara jika naik mobil hanya perlu 5 menit saja, sangat dekat sekali.

Jika tempat sebelumnya menyuguhkan menu-menu Timur Tengah, tempat makan ini mengusung Indonesian dan Western foods. Contohnya saja soto betawi, tongseng kambing, ayam bakar taliwang, sampai dengan gado-gado. Yang ingin makan ala-ala Western, ada fettuccini carbonara sampai aglio olio. Jika ingin ke sini, jam bukanya mulai pukul 11.00-20.00 WIB.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Sementara jika kamu suka makanan yang simpel-simpel saja tapi sudah kondang enaknya, jangan lewatkan coba Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Tempatnya berada di Jl. Besuki No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Penggunaan nama ‘Obama’ di tempat makan satu ini alasannya karena memang pernah dicicipi oleh mantan Presiden Amerika itu sendiri.

Tempat jualannya tepat di depan SDN 01 Menteng, yang berjarak 2,5 kilometer yang dapat ditempuh kurang lebih 11 menit saja dari apartemen. Bisa dibilang ini masuk tempat legendaris, karena mulai buka tahun 1980-an. Ciri khas nasi goreng gila di tempat ini adalah potongan bakso dan sosis goreng yang besar-besar. Bisa ditambah keju atau bahkan pete.

4. Bubur Ayam Cikini HR Suleman

Sementara jika ingin sarapan pagi yang lokasinya dekat dengan apartemen Menteng Park adalah Bubur Ayam Cikini HR Suleman. Jangan salah ya, tempat ini sudah sangat kondang di telinga pecinta kuliner. Lokasinya berada di Jl. Cisadane No. 121, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Hanya berjarak 800 meter saja dari apartemen. Bisa ditempuh kurang lebih 10 menit jalan kaki.

Jam buka tempat ini adalah mulai pukul 06.00-11.00 WIB. Meski namanya bubur, ada beberapa menu yang bisa dicoba. Mulai dari martabak telur, roti canai, sampai dengan mie goreng. Tapi yang paling laris manis di tempat ini adalah bubur telur, yang tidak jarang pembeli bisa tambah sampai empat butir telur.

5. Warunk Upnormal

Di sekitaran apartemen Menteng Park juga ada Warunk Upnormal. Jaraknya hanya 350 meter saja, jalan kaki kurang lebih 4 menit. Tempat ini bisa dipakai untuk nongkrong dengan menu-menu yang lebih merakyat. Alamat lengkapnya berada di Unit GF 07-08, Jl. Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara untuk menu-menu yang ditawarkan, tidak jauh beda dengan cabang lainnya di Indonesia. Ada aneka nasi goreng, french fries, paket ayam crispy, sampai dengan menu-menu olahan mie instan. Jika ingin nongkrong saja, banyak sekali camilan dan minuman yang bisa dipesan.

6. Gado-gado Bonbin

Ada satu lagi lokasi tempat makan yang dekat dengan apartemen Menteng Park yakni Gado-gado Bonbin. Ini merupakan tempat kondang dan legendaris di Jakarta. Dari apartemen, jaraknya hanya 350 meter atau bisa ditempuh lima menit jalan kaki. Sementara untuk alamat lengkapnya bisa kamu dapatkan di Jl. Cikini IV No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Tempat ini sudah buka mulai dari tahun 1960, dan memang sangat terkenal di berbagai kalangan. Menu utama yang banyak dipesan di tempat ini adalah gado-gado. Namun jika kamu ingin mencoba berbagai menu lainnya, bisa cicipi nasi rames, lontong rames, asinan, bakso, mie ayam, sampai dengan mie pangsit. Jenis minumannya juga bisa dibilang jadul, mulai es cendol sampai kelapa muda.

Itulah berbagai rekomendasi tempat makan di sekitaran apartemen Menteng Park. Ada yang bernuansa modern, tidak jarang pula yang legendaris. Dengan berbagai rekomendasinya, menginap di Menteng Park akan sangat menyenangkan. Kamu bisa pesan sewa apartemen di Traveloka. Jangan lewatkan kesempatan mencoba berbagai kuliner nikmat yang ada.