Begini Cara Mudah Mengetahui Mobil Irit BBM atau Boros

Sebagai pemilik mobil, pasti Anda penasaran untuk mengetahui apakah mobil milik Anda irit BBM atau malah boros. Ketika sudah mengetahuinya, maka sebagai pemilik mobil Anda bisa menggunakannya dengan bijak. Anda bisa melakukan beberapa cara berikut untuk mengetahui apakah mobil irit BBM atau boros.

Cara Mengetahui Mobil Irit BBM atau Boros

Agar Anda tahu apakah mobil milik Anda irit BBM atau tidak, maka lakukan beberapa cara berikut ini dengan benar.

1. Hitung dengan Metode Full to Full

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah mobil Anda irit BBM atau boros adalah dengan metode full to full. Caranya adalah dengan mengisi bahan bakar hingga penuh, catat angka odometer sebelum dipakai. Gunakan untuk mengendarai mobil hingga bahan bakar habis dan catat angka odometer terakhir.

Untuk rumus perhitungan dengan metode full to full ini adalah dengan mengurangi angka odometer setelah berkeliling dengan angka odometer sebelum dibawa berkeliling, Setelah itu, bagi hasilnya dengan total jumlah liter bahan bakar hingga penuh tadi.

2. Ukur Konsumsi BBM dengan Metode MID

Selain metode full to full, Anda juga bisa mengukur konsumsi BBM kendaraan Anda dengan metode MID (Multi Information Display). MID adalah fitur yang dimiliki mobil biasanya terletak di dekat speedometer. MID digunakan untuk mengetahui informasi tentang konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh dari kendaraan.

3. Pakai Mobil Secara Rutin

Cara manual lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah mobil Anda irit BBM atau tidak adalah dengan memakainya secara rutin. Dengan begini, Anda bisa memperkirakan berapa rata-rata konsumsi bahan bakar mobil per kilometernya. Setelah mengisi bensin, Anda bisa memperkirakan berapa lama bahan bakar tersebut bertahan.

Dapatkan Mobil Impian Anda dengan Proses Mudah di SEVA

Bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil impian yang berkualitas tinggi dan irit BBM, maka pasti bisa menemukannya di SEVA. Platform jual beli mobil yang diluncurkan oleh Astra Financial ini telah berpengalaman puluhan tahun di bidang otomotif sehingga terjamin keamanannya. Transaksi jual beli di SEVA lebih mudah dan prosesnya pun lebih cepat.

Untuk membuktikannya, maka Anda bisa segera mendaftarkan diri dan mencari mobil impian di SEVA. Terdapat beragam jenis mobil dengan tipe bervariasi dan spesifikasi berbeda-beda pula, tetapi kualitasnya tetap terjamin. Jika Anda kebingungan, maka bisa memanfaatkan fitur Instant Approval yakni layanan konsultasi finansial untuk menyesuaikan dengan mobil yang akan dibeli.

Tak hanya itu saja, SEVA juga menawarkan berbagai jenis metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai metode yang dimiliki pengguna. Meskipun dana yang Anda miliki dana terbatas, maka Anda masih bisa membeli mobil impian dengan pembayaran kredit. Sehingga tiap bulannya bisa mengangsur dengan biaya yang bersahabat. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi https://www.seva.id/.