5 Rekomendasi Berlian Untuk Cincin Kawin Unik Dan Elegan

Ada hal yang akan selalu terhubung setiap kali membahas pernikahan. Cincin sudah menjadi sebuah tradisi yang telah dilakukan bertahun-tahun yang digunakan untuk mengikat janji suci pasangan pengantin. Jika memiliki dari sejarah, penggunaan cincin pernikahan sudah ada sejak zaman mesir kuno dengan menggunakan tanaman seperti akar purun. Sekarang, Anda bisa menggunakan cincin kawin unik dan elegan dengan material logam mulia dan batu permata. Hal ini tentu akan menunjang penampilan orang yang menggunakannya.

Rekomendasi Asahan Berlian Untuk Cincin Kawin

Penyematan berlian pada perhiasan akan memberikan keunikan serta keindahan tersendiri. Cincin kawin simple yang dilengkapi aksen berlian akan terlihat mewah dan elegan. Berikut merupakan rekomendasi beberapa jenis asahan yang unik untuk cincin pernikahan Anda.

1.    Pear Cut

Asahan pear dapat Anda pilih untuk mempercantik cincin pernikahan karena bentuknya yang unik. Asahan ini terlihat seperti tetesan air dengan salah satu bagian ujung berbentuk bulat dan ujung yang lainnya lancip.

Kelebihan menggunakan berlian pear cut ini akan membuat berlian terlihat lebih besar. Selain itu, model cincin ini juga ada dipertegas dengan taburan berlian kecil yang mengelilingi berlian utama. Pear cut sering digunakan sebagai lambang kebahagiaan sehingga tetap dipilih sebagai cincin pernikahan.

2.    Oval Cut

Cincin kawin simple dengan ornament berlian oval cut juga bisa Anda coba. Bentuk oval cut sedikit memanjang dan menyerupai bulat telur. Kedua ujung asahan ini membentuk sudut bulat sehingga memberikan aksen berlian terlihat besar.

Anda yang memiliki jari ramping dan panjang akan cocok menggunakan asahan oval cut. Karena bentuknya yang sedikit memanjang, oval cut juga cocok digunakan untuk pemilik jari pendek. Berlian oval cut yang terpasang horizontal memberikan kesan jari lebih panjang dan ramping

3.    Heart Cut

Biasanya, wanita yang berkepribadian lemah lembut dan gemar tampil feminine akan menyukai berlian heart cut. Potongan ini juga menjadi rekomendasi terbaik sebagai cincin pernikahan karena bentuk hati melambangkan cinta. Dengan demikian, mereka yang menyukai model ini juga bisa digolongkan orang yang romantic. Berlian heart cur juga cocok digunakan sebagai permata Cincin kawin simple sehingga membuatnya terlihat maksimal dan mewah.

4.    Radiant Cut

Cincin yang menggunakan berlian radiant cut memungkinkan orang yang memakainya untuk tampil elegan dengan desain yang minimalis. Berlian akan terlihat menonjol karena potongan ini terlihat seperti persegi panjang dan pada setiap sudutnya berbentuk bulat.

Umumnya, berlian model radiant cut tidak perlu lagi tambahkan berlian kecil  di sekelilingnya karena sudah terlihat menonjol. Mereka yang memiliki selera tinggi banyak yang memilih model ini untuk cincin pernikahan atau perhiasan pelengkap lainnya.

5.    Marquise Cut

Berlian marquise cut memiliki keunikan tersendiri karena terlihat seperti senyuman. Potongan ini hampir sama dengan oval cut namun yang membedakan yaitu pada kedua ujungnya. Marquise cut memiliki ujung lancip yang terinspirasi dari selir kesayangan raja Louis XIV yaitu Mademoiselle Marquise de Pompadour. Bentuk dan filosofi yang unik ini dapat Anda pilih sebagai cincin pernikahan.

Cincin Three Stone Mondial Jeweler

Anda bisa mendapatkan banyak referensi model cincin pernikahan dengan melihat koleksi Mondial Jeweler. Material yang digunakan juga beragam seperti emas kuning, rose gold, emas putih dan platinum. Dengan demikian, Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan budget yang ditentukan.

Cincin model Three Stone diatas cantik dan unik untuk melengkapi pernikahan Anda. Menariknya, cincin ini juga menggunakan berlian-berlian kecil yang menutup semua permukaan cincin.

aksesoris, berita